Sekjen PDI-P: Kami Yakin Ahok-Djarot Menang, Sekurangnya 52,4 Persen

Paniasi Malai - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Hasto kristiyanto, meyakini pasangan calon yang diusung partainya, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- DjarotSyaiful Hidayat, akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi survei Lingkara Survei Indonesia yang menempatkan pasangan Anies BaswedanSandiaga Uno dengan perolehan suara 51,4 persen dan AhokDjarot dengan perolehan suara 41,7 persen.
"Kalau dari hasil survei Denny JA, jujur ada Persoalan terkait dengan hasil selama ini. Survei Denny JA ;ebih menggunakan momentum politik dibandingkan ukuran obyektif terkait dinamika yang ada dalam masyarakat itu sendiri," ujar Hasto saat dihubungi, Jumat (14/4/2017).
Ia menambahkan, hasi survei LSI tersebut berbeda dengan hasil survei internal PDI-P, yang justru menyatakan tren perolehan suara Ahok-Djrarot meningkat sedangkan Anies-Sandi menurun.

"Tanggal 19 April nanti kami justru meyakini bahwa pasangan calon AhokDjarot akan memenangkan Pilkada DKI putaran kedua sekurang-kurangnya dengan memiliki perolehan suara 52,4 persen," lanjut Hasto.

Sebelumnya dalam rilis survei terbarunya, peneliti LSI pimpinan Denny JA, Ardian Sopa, mengatakan bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada pada urutan pertama.

"Hasilnya Anies-Sandi memimpin di angka 51,4 persen. Kemudian Basuki atau Ahok dan Djarot berada pada angka 42,7 persen," ujar Ardian di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Kamis (13/4/2017).

Sementara itu, responden yang menjawab rahasia atau tidak tahu ada 5,9 persen. Ardian mengatakan, dukungan untuk Anies-Sandi sudah berada di atas 50 persen.

LSI Denny JA melakukan pengumpulan data survei pada 7-9 April 2017. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 440 responden. Margin of error survei ini adalah 4,8 persen.


sumber (http://nasional.kompas.com/read/2017/04/14/20102391/sekjen.pdi-p.kami.yakin.ahok-djarot.menang.sekurangnya.52.4.persen)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »