BEBERAPA CARA HIDUP SEHAT

Paniasi Malaiblogspot.com berikut ini adalah cara hidup sehat agar kita bisa hidup dengan sehat . agar kita tidak sakit sakit .

berikut ini adalah cara hidup sehat .


1 .Menjaga kebersihan diri

Bakteri adalah salah satu penyebab penyakit banyak tumbuh di tempat yang kotor. bersikan tempat tinggal serutin mungkin bisa ,agar pola hidup sehat.

Mulailah dengan menjaga kebersihan diri anda sendiri agar bakteri tidak berkembang. Misalnya mandi teratur minimal 2x sehari, sikat gigi anda maksimal 2xsehari pagi dan malam , membersihkan tempat tidur,pekarangan rumah ,dll

2. rajin berolahrag
olaraga sangat lah penting agar anda bisa hidup sehat .
lakukan olaragah serajin mungkin minimal pagi dan sore hari agar badan agar tetap sehat bugar ,
bagi anda yang bekerja di depan komputer/perkantoran .lakukan lah gerakan badan , 5/10 menit agar badan tidak terbawa lemas atau tidak fit .

3.pilih makanan yang tepat
kita orang pasti hampir makanan 4 sehat 5 sempurna. makanan tersebut telah dteliti pakar kesehatan, dan dibuat sebagai menu sehat dengan kandungan vitamin dan nutrisi lengkap. Mulai dari kandungan protein, multivitamin, serat, sampai mineralnya.

4.minum air putih
pada umum nya manusia ,membutuhkan cairan kalo tubuh kita kekurangan tubuh kita akan dehidrasi dan setelah dehidrasi ,akan terjadi penyakit pada tubuh kita.
tubuh manusia membutuhkan 8-10 gelas air putih setiap hari ,tubuh kita akan memiliki kekebalan tubuh ,dengan demikian tubuh kita kita akan sangat sehat .

5. istirahat dengan cukup
setelah anda sudah melakukan aktivitas anda dalam sehari hari anda , mungkin nya anda akan beristirahat di malam hari nya , anda akan melakukan istrihat atau tidur minimal 8-9 jam dalam satu malam ituh , agar tubuh anda sehat dan bugar ,dan akan siap melakukan akitivas di esok hari nya..

sekian terimah kasih semoga bermanfaaat bagi kehidupan anda ..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »